.quickedit { display:none; }

03 Juni 2015

Tips Agar Bisa Berhenti Merokok Dengan Cepat








Tips Agar Bisa Berhenti Merokok Dengan Cepat


Assalamu’alaikum Wr....Wb...
Haiii..... buat sobat-sobat yg akan berhenti merokok atau malahan sedang berusaha untuk tidak merokok. Kali ini saya akan memberikan sedikit tips yang munkin bisa membantu. Mengingat merokok merupakan kebiasaan buruk yang bukan hanya mendatangkan penyakit juga bisa menguras dompet,, hehe... :D
Saya mulai merokok sejak duduk di bangku SMP dan baru-baru ini saya bisa berhenti untuk tidak merokok. Menurut org berhenti merokok itu sulit
,, mungkin sobat juga akan mengatakan seperti itu. Sebenarnya tak ada yang tak mungkin selagi kita berusaha..
Langsung saja inilah Tips Agar Bisa Berhenti Merokok Dengan Cepat dari saya..
1.  Niat
Kenapa harus niat, karna apapun yg kita lakukan di dunia ini tanpa didasari niat, maka itu semua sia-sia. Maka tanamkanlah niat itu dlm diri sobat, “saya ingin berhenti merokok, saya bisa, dan saya harus berhenti merokok”.
2.  Kurangi Waktu Merokok Anda
Berhenti merokok dg sekejap mungkin akan sulit untuk sobat, apalagi sobat yg sudah lama sekali merokok. Oleh karena itu di usahakan niatnya agar tidak merokok itu dicicil. Misalkan, sehari menghabiskan 2 bungkus rokok, minggu depan harus 1 bungkus per hari, minggu depannya lagi setengah bungkus per hari, dan seterusnya. Sampai sobat akhirnya benar-benar terhindar dari kebiasaan merokok. Ini harus dilakukan terus-menerus tanpa ada jeda.
3.  Jauhi kebiasaan yg berhubungan dg rokok
Misalnya sobat merokok setelah makan, jadi setelah sobat selesai makan di usahakan sebisa mungkin untuk mengalihkan pikiran-pikiran sobat untuk menyalakan rokok, ini memang berat karena sudah menjadi kebiasaan. Tapi kalau di paksakan saya jamin sobat bisa mengendalikannya. Untuk menggantikan rokok setelah sobat makan bisa diganti dg makan camilan, snack dan makan-makanan yg lain, lama-kelamaan maka sobat nanti akan terbiasa dg hal itu.
Selain setelah makan, saat duduk-duduk di kampus, kantor, rumah dan tempat penongkrongan yang lain juga nanti akan menjadi tantangan buat sobat. Karena ini sudah mejadi kebiasaan sobat untuk merokok. Untuk mengakalinya sobat bisa makan permen, kuaci dan snack-snack lainnya, itu juga yang saya lakukan saat mulai berhenti merokok.
4.  Menyibukkan diri dengan aktivitas.
Keinginan untuk merokok biasanya timbul saat kita tidak melakukan sesuatu, duduk-duduk di rumah, saat ngobrol sama teman atau bahkan saat kesepian (galau). Nah, agar kejadian tersebut tidak mengundang perasaan untuk merokok alangkah baiknya sobat melakukan hal yang bermamfaat, seperti  membaca buku ataupun kegiatan yang lain yang bermamfaat. Sobat juga bisa menyiasati kebiasaan tangannya memegang rokok menggantinya dg pulpen, koin, ataupun kertas yang dilinting.
Mungkin Cuman ini dulu yang bisa saya bagikan kepada teman-teman. Kalau memang sobat melakukannya dg sungguh-sungguh, saya yakin sobat semuanya akan cepat untuk berhenti merokok.
Sampai ketemu di artikel selanjutnya....

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 

Dery Anchor. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com